Home / Berita / Ekonomi / Lintas Daerah / Organisasi

Senin, 28 November 2022 - 08:06 WIB

Wali Kota Kediri Harap Banyak Pengusaha Sukses dari Generasi Muda LDII

Kediri (25/11). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berkesempatan hadir membuka “Bazaar Remaja Pondok Pesantren Wali Barokah,” pada Kamis (24/11). Kegiatan yang digelar mulai 24-27 November tersebut, diikuti 46 stan bazaar yang berpusat di Gedung Parkir Ponpes Wali Barokah Kediri.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Abdullah Abu Bakar mengungkapkan kegiatan bazaar remaja LDII bisa menjadi media latih kompetitif para remaja, untuk menjadi pengusaha.

“Pesannya untuk para remaja ini, agar selalu semangat karena yang dilakukan ini merupakan sebuah latihan. Orang yang berlatih dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapat hasil yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi kreativitas remaja LDII dalam bazaar yang digelar setiap dua tahun sekali. Ia juga membeli beberapa produk hasil karya remaja LDII dalam bazaar tersebut, “Ayo beli produknya, jangan hanya lihat-lihat saja. Saya saja sampai tertarik membeli produk-produknya karena bagus, dan bazaar dulu tidak seperti ini, semakin ke sini tambah asik,” imbuh Wali Kota Abu Bakar.

Baca juga :   Ustadz dan Ustadzah TPA se PC LDII Manguharjo Mengadakan Silaturrahim di Taman Wisata

Ia berharap generasi muda LDII dapat menjadi pengusaha sukses di masa yang akan datang. Dengan begitu dapat menekan angka pengangguran di Indonesia yang terbilang masih tinggi, “Saya harap akan banyak pengusaha atau wirausaha sukses muncul dari Pondok Pesantren Wali Barokah ini. Hal ini mengingat masih kurangnya jumlah pengusaha di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ponpes Wali Barokah, KH. Sunarto mengungkapkan kegiatan ini merupakan inisiatif remaja LDII Kota Kediri. Mereka menjual berbagai produk seperti makanan, minuman, fashion, karya seni, dan lain-lain

“Bazaar yang menyajikan produk UMKM dengan seluruh kegiatan pendukung kali ini sepenuhnya diinisiasi oleh para remaja Pondok Wali Barokah, berkolaborasi dengan remaja beberapa pondok lain dan generasi milenial di bawah bimbingan pengurus DPD LDII Kabupaten dan Kota Kediri,” ujar Sunarto.

Menurut Sunarto, kegiatan “Bazaar Remaja” ini merupakan bentuk melatih kemandirian generasi penerus LDII. Harapannyq, mereka menjadi generasi profesional religius yang mencapai target Tri Sukses meliputi alim-faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri, “Tri Sukses yang merupakan concern LDII dalam pembinaan generasi penerus sebagai generasi milenial,” tambahnya.

Baca juga :   Kepala Bakesbangpol Jombang Ajak Pemuda Berkontribusi untuk Bangsa Dalam Pembukaan Permata CAI

 

Selain bazaar UMKM, kegiatan ini juga diisi dengan seminar kewirausahaan, untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada generasi muda LDII.

“Kami juga menyelenggarakan seminar tentang kewirausahaan dengan mengundang pemateri yang berkompeten, agar remaja LDII dan santri pondok Wali Barokah memiliki kreatifitas yang produktif dan jiwa enterpreuner,” kata Ketua Bazar, A. A. Salam Putra saat memberikan laporan kegiatan.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Moh. Qayyim, jajaran Dewan Penasehat dan Pengurus DPD LDII Kota dan Kabupaten Kediri, perwakilan Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri, perwakilan Kecamatan Pesantren, serta Lurah Burengan Adi Sutrisno.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Ponpes Budi Utomo Surakarta Suarakan Kerukunan Umat Seagama

Berita

Kelurahan Burengan Kota Kediri Meraih Juara Terbaik Ke-3 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Ponpes Wali Barokah Ikut Andil Dalam Kejuaraanya

Berita

Dihadiri Oleh Babinsa serta Babinkamtibmas, PAC LDII Pucangrejo Mengadakan Gotong Royong Pembangunan Masjid

Berita

Tingkatkan Kualitas Publikasi, SMK Budi Utomo Helat Pelatihan Jurnalistik

Berita

Tetap Waspada Pada Kolesterol

Lintas Daerah

Mendag Zulkifli Hasan Beri Motivasi Wirausaha Santri Ponpes Budi Utomo

Berita

Wabah Belum Reda, DPP LDII Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Berita

Menambah Keilmuan, LDII Kabupaten Madiun Mengikuti Pelatihan Rukyat Hilal Yang Diadakan Oleh DPP LDII di Bandung