Home / Berita / Edukasi / Lintas Daerah / Organisasi

Rabu, 8 Februari 2023 - 06:17 WIB

Dukung Harlah 1 Abad NU, LDII Jawa Timur Siapkan 12 Ribu Botol Air Mineral

Sebanyak 12 ribu botol air mineral merk Tras dibagikan untuk para peserta kegiatan Resepsi Puncak Acara Harlah 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) pada hari Selasa (7/2). Bantuan air mineral tersebut dibagikan oleh 150 relawan Pemuda LDII Jawa Timur yang disebar 5 titik di sepanjang jalan menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tempat berlangsungnya kegiatan.

Kordinator Pemuda LDII Jatim, Yerik Sahuri mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari peran kecil LDII membantu suksesnya kegiatan Harlah 1 Abad NU. Menurutnya, bantuan itu juga wujud LDII mensyukuri terselenggaranya kegiatan akbar tersebut.

“Karena kegiatan ini skalanya nasional, tentu dari Pemuda LDII Jatim bergerak membantu kegiatan ini dengan menyalurkan air mineral. Selain itu, kami juga bergerak untuk memungut dan mengambil sampah di sepanjang jalan menuju tempat berlangsungnya kegiatan,” ujar Yerik.

Menurut Yerik, kegiatan akbar NU ini menjadi kebanggaan Sidoarjo karena telah ditunjuk menjadi tuan rumah. Tidak hanya itu, hal ini menuntun agar Sidoarjo menempatkan diri sebagai tuan rumah yang baik dan ramah terhadap tamu.

Baca juga :   Pimpinan BNPT Sampaikan Model Kepemimpinan Islam Saat acara Tadarus Kebangsaan

Apalagi Sidoarjo menjadi tuan rumahnya, maka wujud kita sebagai warga Sidoarjo dan sekitarnya supaya ikut andil melancarkan kegiatan Harlah ini. Dan inilah momen terbaik kita untuk membantu saudara tua kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Timur KH Moch Amrodji Konawi mendampingi Yerik Sahuri juga turut memantau kegiatan sosial Pemuda LDII Jatim di Sidoarjo. Amrodji Konawi mengatakan, NU selama 1 abad ini telah memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Termasuk peran NU dalam membesarkan bangsa sejak sebelum kemerdekaan.

“Pengabdian NU terhadap bangsa dan negara sudah lama dimulai sejak sebelum kemerdekaan, pada saat kemerdekaan, dan bahkan sampai keluarnya resolusi jihad. Dan tentu pengabdian itu masih terus berjalan sampai sekarang di usia satu abad,” kata KH Moch Amrodji Konawi.

Amrodji menambahkan, aksi solidaritas Pemuda LDII dalam kegiatan Harlah NU menjadi bukti wujud kebersamaan dan membangun ukhuwah antar sesama organisasi masyarakat berbasi keagamaan.

Baca juga :   Ponpes Al Ubaidah Kertosono Dorong Santri Berpendidikan Lebih Tinggi

“Ukhuwah harus tetap dibangun, tetap diperkuat. Apalagi tadi melihat ada teman-teman dari Muhammadiyah juga membantu suksesnya kegiatan ini. Dan yang paling penting, kami dari LDII akan mengambil hikmah besar dari Harlah 1 Abad ini, paling tidak sebagai relaksasi kita tentang peranan LDII kedepan bisa jalan bersama dengan NU,” harapnya.

Aksi solidaritas dimulai dari sebelum Shubuh dan berakhir sekitar 11.00 karena ketersediaan Air mineral TRAS sudah habis. Selama kegiatan, Pemuda LDII Jatim juga menyediakan satu unit ambulans beserta tim tenaga medis yang disiagakan untuk membantu warga NU. Tujuannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat jemaah kelelahan. Selain itu, juga dibagikan 500 kotak nasi dan permen kepada para peserta Harlah 1 Abad NU di setiap titik sepanjang jalan menuju Stadion Gelora Delta.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelatihan Rukyatul Hilal LDII Jatim di Ikuti Puluhan Orang

Berita

Muswil IX LDII Sulut, Ketum LDII Bicara SDM Profesional Religius untuk Indonesia Emas 2045

Berita

FORSGI Zona 2 Jawa Timur Mengadakan Festival Sepak Bola U10 dan U12 di Magetan

Berita

Santri Ponpes Wali Barokah Berprestasi Jadi Kebanggaan Saat Peringatan Hari Santri

Berita

Penyerahan Pupuk dan Benih Tanaman Produktif oleh DPW LDII Jawa Timur

Berita

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PAC LDII Taman Bersama Warga Gelar Lomba Agustusan

Berita

Pondok Pesantren Al Muttaqin Gelar Lomba 17 Agustusan

Berita

Stadion Pangeran Timur Caruban Dipilih Sebagai Tempat Festival Sepak Bola Anak Yang Diadakan Oleh FORSGI Madiun