Home / Berita / Edukasi / Olah Raga

Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Pondok Pesantren Al Muttaqin Gelar Lomba 17 Agustusan

Madiun (24/08) Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal kelahiran bangsa Indonesia yang selalu disambut meriah oleh seluruh rakyat Indonesia. Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, maka santriwan dan santriwati reguler dari Pondok Pensantren Al-Muttaqin Madiun.


Para santri ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia yaitu dengan mengadakan kegiatan lomba yang beragam yang terdiri dari lomba balap karung, estafet air, mengambil koin yang terdapat pada tepung menggunakan mulut, memasukkan paku pada botol secara beregu, lomba adzan, lomba memasak dan tiup balon sampai meletus.


Para santriwati juga mengadakan lomba yang tidak kalah seru dengan para santriwan yaitu diadakannya lomba memasukkan paku, balap karung, estafet sarung, memasak, dan fashion show. Fashion show ini menjadi ajang bakat terpendam yang dimiliki oleh santriwati Ponpes Al-Muttaqin, karena meskipun mereka berpenampilan syar’i mereka tetap bisa terlihat modis dan tetap sesuai dengan syariat yang sudah ada pada Al-Quran dan Al-Hadist.

Baca juga :   LDII Ajak Masyarakat Ringankan Beban Warga Cianjur yang Terdampak Gempa


Nah, yang paling seru dan ditunggu-tunggu pada kegiatan ini adalah malam puncak Kemerdekaan yang dilaksanakan pada malam hari tanggal 18 Agustus 2022. Kegiatan pada malam puncak tersebut adalah pembagian hadiah pemenang dan penampilan dokumentasi saat kegiatan lomba berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 17 – 18 Agustus 2022. Dan yang paling ditunggu-tungu adalah makan bersama dengan menu mie ayam spesial yang asli dibuat oleh santriwati itu sendiri.

Baca juga :   Yayasan Pondok Pesantren Muttaqin Josenan Madiun Selenggarakan Upacara Memperingati HUT ke- 77 Republik Indonesia


Pastinya kegiatan tersebut akan menjadi moment bahagia dan menjadi kenangan tersendiri bagi santriwan dan santriwati. Selain beajar ilmu agama sesuai aturan Al-Quran dan Al-Hadist, mereka juga diajarkan untuk menjadi bangsa Indonesia yang taat, tunduk, dan patuh pada peraturan pemerintah yaitu salah satunya dengan mengikuti kegiatan yang positif termasuk dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Kunjungi DPP LDII Bahas Masalah Kesehatan

Berita

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PAC LDII Taman Bersama Warga Gelar Lomba Agustusan

Berita

Wali Kota Kediri: “Regenaris LDII Berjalan Dengan Baik”

Berita

Kejari Nganjuk Sosialisasikan Jamaah Sae di Ponpes Al Ubaidah.

Berita

DPP LDII Silaturahim dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Bahas Pencegahan Stunting

Berita

Konsolidasi Organisasi DPW LDII Provinsi Jawa Timur

Berita

Hari Menanam Pohon Indonesia, LDII Ajak Masyarakat Ibadah dengan Tanam Pohon

Berita

Latihan Kemandirian, Kenalkan Kelistrikan Dasar Kepada Remaja Masjid