Home / Berita / Edukasi

Selasa, 13 September 2022 - 16:12 WIB

Mahasiswa UT Pokjar Al Muttaqin Mengikuti OSMB masa 2022.2

Madiun (11/9) – Universitas Terbuka UPBJJ-UT (Unit Program Belajar Jarak Jauh) Surabaya mengadakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang diikuti oleh 18 kota/kabupaten seluruh jawa Timur. OSMB dilaksanakan pada hari Minggu, 11 September 2022 pukul 07.30 – 15.00 secara hybrid. Dari beberapa Pokjar (Kelompok Belajar) se-eks karisidenan Madiun, Pokjar Al Muttaqin termasuk yang dapat mengikuti OSMB secara tatap muka di Ballroom Hotel Suncity Jl. Letjen S Parman No 08 Kota Madiun. Ada 20 Mahasiswa UT Pokjar Al Muttaqin yang turut mengikuti OSMB secara luring bersama dengan mahasiswa lainnya dari berbagai Pokjar yang berada di Kota dan Kabupaten Madiun.

Baca juga :   Yayasan Pondok Pesantren Muttaqin Josenan Madiun Selenggarakan Upacara Memperingati HUT ke- 77 Republik Indonesia

Direktur UT Surabaya Ibu Suparti, M.Pd turut hadir dalam kegiatan OSMB di Kota Madiun serta pada kesempatan itu pula beliau memberikan sambutan dan motivasi terhadap mahasiswa baru masa 2022.2 ini.

Kegiatan OSMB mencakup beberapa rangakaian acara mulai dari pembukaan yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UT, dan Mars UT. Kemudian di lanjutkan pengarahan dari tim penyelenggara perwakilan dari UT Surabaya. Lalu Prosesi penyematan jas alamater UT sebagai simbolik yang di wakili oleh 2 mahasiswa.

Tak terlupakan pula para mahasiswa UT disajikan sejarah berdirinya Universitas Terbuka yang termasuk Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang di resmikan pada 4 September 1984. Setelah Ishoma sesi berikutnya ialah aktivasi website e-learning UT yang dipandu oleh Bapak Dwianto Asmara, S.Kom selaku Manager Registrasi dan Ujian.

Baca juga :   Peresmian Pondok Pesantren Mahasiswa Al Muttaqin Kota Madiun

OSMB pada masa 2022.2 mengusung tema “Bangkit dan Maju Bersama Dalam Tatanan Baru UT PTN-BH”. OSMB yang diadakan perdana secara luring / offline pasca pandemi sangat dinantikan oleh kebanyakan mahasiswa yakni dapat menambah ilmu serta wawasan tentang UT, mendapatkan teman baru, juga dalam hal ini menjadikan paradigma baru serta solusi bagi mahasiswa yang mempunyai impian berkuliah bisa sambil bekerja.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Dia Kontribusi Ponpes Wali Barokah pada Kampung Moderasi di Kediri

Berita

KH Said Aqil Siradj: Jangan Tolak Ormas Islam yang Komitmen 4 Pilar Kebangsaan

Berita

Efek Antioksidan dari Buah-Buahan

Berita

Berita Palsu Menyebar, KOMINFO Ajak LDII Tingkatkan Literasi Digital

Berita

DPP LDII Ajak Koreksi dan Mawas Diri Hadapi Tahun Baru

Berita

LDII Surakarta Helat Penguatan Kompetensi Dakwah 200-an Dai Muda

Berita

Wali Kota Kediri Harap Banyak Pengusaha Sukses dari Generasi Muda LDII

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa